Hal Yang Perlu Di Lakukan Sebelum Tidur

Diposkan oleh Yo Share!!! on Tuesday, April 24, 2012

Jika sebelumnya Yo Share menulis artikel tentang Cara Mengobati Insomnia, maka kali ini Yo Share akan posting beberapa hal yang wajib atau mungkin bisa jadi kebiasaan yang baik ketika akan hendak tidur.
Langsung saja ya,. Apa saja yang perlu di lakukan sebelum tidur??
  1. Anda dapat memulai nya dengan merendam kedua kaki anda dengan air hangat. Hal ini bermanfaat untuk memperlancar aliran darah anda agar tidak kaku.
  2. Kepalkan kedua telapak tangan anda, kemudian perlahan-lahan lepaskan, setelah itu kibas-kibaskan tangan anda. Hal ini bertujuan untuk meregangkan otot-otot kaku yang ada di tangan anda.
  3. Pijat-pijatlah telapak tangan anda secara bergantian hingga terasa refleks. Lakukan ini secara bergantian.
  4. Jika memungkinkan, minum lah segelas susu hangat ketika akan hendak tidur. Menurut Kedokteran lebih baik minum susu coklat.
  5. Tenangkan dan usahakan untuk membebaskan segala fikiran anda ketika hendak tidur, stelah itu berdoalah yang tulus kepada sang pencipta.
  6. Usahakan untuk tidak marah-marah ketika hendak tidur, karena hal ini akan menggannggu fikiran anda yang membuat anda sendiri jadi tidak tenang.
  7. Usahakan sebelum tidur untuk tidak minum teh. Sebab teh juga mengandung kafein seperti kopi yang dapat menyebabkan anda susah untuk tidur.
  8. Gunakan bantal yang nyaman, jangan pernah menggunakan bantal yang terlalu tinggi maupun yang terlalu rendah. Sebab jika bantal terlalu tinggi dapat menyebabkan sistem peredaran darah akan terganggu, selain itu juga dapat menyebabkan sakit leher ketika bangun tidur.
Sekian tips yang Yo Share dapat berikan, semoga bermanfaat untuk kesehatan kita bersama.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Maniac Dunia IT said...

wah bener banget nih makasih yah infonya , pantes kemaren saya susah tidur karna sbelum tidur saya ngeteh dulu wkwkw ilmu yang bermanfaat, kunjung baklik yah ke Maniac Dunia IT

Yo Share!!! said...

Siphh..
0k s0b..

Post a Comment

if you feel satisfied and helped with this article, please leave a comment in the comments box^^