Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Diposkan oleh Yo Share!!! on Sunday, April 15, 2012

Setelah sebelumnya Yo Share posting tentang cara menghilangkan jerawat, maka kali ini Yo Share akan posting cara menghilangkan noda hitam/plek-plek hitam bekas jerawat.

Jerawat bisa di bilang masalah terbesar untuk para remaja, terutama untuk kaum wanita. Setelah jerawat berhasil di hilangkan, apakah masalah selesai?? Tentu tidak. Masih ada satu masalah lagi, yaitu bekas-bekas hitam yang di tinggalkan oleh jerawat tadi.
Lantas bagaimana cara menghilangkannya???

Berikut ada beberapa tips/cara yang saya coba kumpulkan dari beberapa sumber, yaitu :
  • Daun Lidah Buaya, Ambil satu daun Lidah Buaya dan Potonglah menjadi beberapa bagian. Kemudian iris kulit luarnya sebagian sampai tampak daging dan lendirnya yang putih. Nah oleskan saja dibagian yang muncul jerawat. Jika anda cukup rajin melakukannya tiap pagi dan sore atau sebelum tidur, semoga noda hitam bekas jerawat anda bisa mengering dan hilang dalam 3 hari.
  • Madu, walaupun mungkin harga madu yang bisa di bilang sedikit mahal tapi menurut saya madu juga patut di coba untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat. Caranya panaskan madu, kemudian ketika masih hangat oleskan ke wajah kamu tiap pagi dan sore, lakukan secara rutin selama 3 hari berturut-turut.
  • Air Hangat, guanakan air hangat untuk cuci muka setiap bangun tidur. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah kamu hingga keringat yang ada di wajah kamu pun bersih.
  • Jeruk Nipis, Caranya  campurkan jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak. Lalu oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya ambil asam jawa/ gelugur (rendam dalam air panas), setelah dingin basuhkan ramuan tersebut pada muka, lalu asamnya digosok-gosok pada flek hitam tersebut. Setelah itu basuhlah dengan air biasa.
  • Tomat, seperti pembahasan sebelumnya dalam artikel bahasa inggris (Tomatoes As Acne Medicine) ternyata tomat masih berperan penting untuk menghilangkan plek-plek hitam bekas jerawat.  Caranya pilihlah tomat yang sudah masak, lalu potong melintang. Kemudian  itu gunakan potongan tersebut untuk menggosok-gosok kulit wajah anda. Lakukan hal ini setiap harinya atau pada saat ada waktu luang, Insya Allah bekas jerawat dan flek hitam tersebut akan hilang dari kulit wajah anda.
  • Mentimun, Caranya  potong mentimun secara melintang, kemudian gosokkan potongan buah mentimun tersebut pada kulit wajah anda,  gunakan minimal 3 kali sehari.

Sekian tips dari saya untuk menghilangkan plek-plek hitam bekas jerawat yang ada di wajah anda, semoga artikel saya ini dapat membantu anda.

{ 8 komentar... read them below or add one }

aaa said...

Info nya sangat bermanfaat sob....
Mahu minta izin di praktekin

Loc Arif said...

Mangstab om..
Ntar klo ada jerwawat ane baca baca lagi deh...
:ngakak

Yo Share!!! said...

@anwar: silakan sob dicoba tipsnya..

@arif: cegah sebelum muncul ya sob ::-)

Anonymous said...

tips-tips yang sangat bermanfaat,terimakasih sharenya sob.. :)

Yo Share!!! said...

Wah..
0k s0b..
Trimakasih kmbali..

Menghilangkan bekas jerawat said...

makasih sob infonya :)

Unknown said...

Tomat manjurr

Unknown said...

Infonya bermanfaat sekali..
makasih.. ^_^

Post a Comment

if you feel satisfied and helped with this article, please leave a comment in the comments box^^