Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit

Diposkan oleh Yo Share!!! on Thursday, April 26, 2012

Apakah anda mengalami masalah percaya diri akibat sedikit memar atau bahkan goresan bekas luka pada kulit anda?? Hal ini sangat membuat anda menjadi kurang percaya diri. Lalu bisakah bekas-bekas luka/memar tersebut di hilangkan lagi?? Tentu bisa asal anda mau berusaha untuk menghilangkannya. Cara yang saya sebutkan di bawah ini merupakan cara-cara yang tradisional namun ampuh untuk menghilangkan bekas luka jika anda melakukannya secara rutin.

Bagaimana caranya???
Berikut beberapa jenis bahan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka :

  1. Madu, Ternyata madu juga dapat di gunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, cara menggunakannya siapkan satu sendok teh madu (madu asli) dan satu sendok teh biji pala bubuk, campurkan kedua bahan tersebut, kemudian oleskan pada kulit yang ada bekas lukanya, diamkan hingga    20 menit, setelah itu cuci dan bilas hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
  2. Lidah Buaya, kandungan yang terdapat dalam lidah buaya mampu secara alami menghaluskan kulit, menganggkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru. Gunakan setiap hari selama 15 menit pada kulit yang terluka.
  3. Daun Pare, walaupun daun pare lebih sering di gunakan untuk bahan sayuran, namun ternyata daun pare juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya ambillah secukupnya daun pare kemudian lumatkan dengan air, setelah itu gunakan sebagai masker pada kulit bekas luka. Gunakan pada saat hendak tidur, lakukan secara rutin maka bekas hitam tadi akan berkurang.
  4. Minyak Jaitun, dapat di percaya untuk menghilangkan noda hitam bekas luka, karena kandungan yang di dalamnya dapat mempercepat regenerasi sel kulit hingga menggantinya dengan sel kulit baru. Lakukan secara rutin agar kulit anda lebih cantik dan halus lagi.
Sekian tips dari saya semoga dapat membantu anda semua.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

ada lebih banyak manfaat jus lidah buaya http://recehankesehatan.blogspot.com/2017/12/5-manfaat-mengejutkan-dari-konsumsi-jus.html

Post a Comment

if you feel satisfied and helped with this article, please leave a comment in the comments box^^